Kamis, 02 Desember 2010

Bluetooth vs WI-FI IEEE 802.11

Bluetooth dan Wi-Fi memiliki banyak aplikasi: setting jaringan, mencetak, atau mentransfer file.
Wi-Fi ditujukan untuk peralatan penduduk dan aplikasi. Kategori aplikasi diuraikan sebagai WLAN, jaringan area lokal nirkabel. Wi-Fi dimaksudkan sebagai pengganti kabel untuk akses jaringan area umum lokal di area kerja.
Bluetooth dimaksudkan untuk peralatan non-penduduk dan aplikasi. Kategori aplikasi adalah yang diuraikan sebagai jaringan nirkabel area pribadi (WPAN). Bluetooth adalah pengganti untuk pemasangan kabel dalam berbagai aplikasi pribadi dibawa dalam suasana apapun dan juga dapat mendukung aplikasi lokasi tetap seperti fungsi energi pintar di rumah (termostat, dll).
Wi-Fi adalah versi nirkabel dari jaringan Ethernet tradisional, dan membutuhkan konfigurasi untuk mengatur sumber daya bersama, mengirim file, dan untuk mengatur link audio (misalnya, headset dan perangkat hands-free). Wi-Fi menggunakan frekuensi radio yang sama seperti Bluetooth, tetapi dengan kekuatan yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan sambungan yang lebih cepat dan jangkauan yang lebih baik dari base station. Setara terdekat di profil Bluetooth DUN, yang memungkinkan perangkat untuk bertindak sebagai antarmuka modem, dan profil PAN, yang memungkinkan untuk ad-hoc jaringan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar