Kamis, 02 Desember 2010

Implementasi

Bluetooth menggunakan teknologi radio frekuensi yang disebut-hopping spread spectrum, yang daging up data yang dikirim dan mengirimkan potongan pada sampai dengan 79 band (1 MHz masing-masing) dalam rentang 2402-2480 MHz. Cakupan ini dalam, Industri global tanpa izin Ilmiah dan Medis (ISM) 2.4 GHz jarak pendek Pita Frekuensi Radio.
Awalnya Gaussian frekuensi-shift keying (GFSK) modulasi adalah skema modulasi hanya tersedia; kemudian, sejak diperkenalkannya Bluetooth 2.0 EDR, π/4-DQPSK dan modulasi 8DPSK juga dapat digunakan antara perangkat yang kompatibel. Perangkat berfungsi dengan GFSK dikatakan beroperasi di tingkat dasar (BR) mode dimana data rate kotor 1 Mbit / s adalah mungkin. Istilah ini ditingkatkan data rate (EDR) digunakan untuk menggambarkan π/4-DPSK dan skema 8DPSK, masing-masing Mbit 2 dan 3 memberikan / s masing-masing. Kombinasi ini (BR dan EDR) mode dalam teknologi radio Bluetooth diklasifikasikan sebagai "radio / BR EDR".
Bluetooth adalah sebuah protokol berbasis paket dengan struktur master-budak. Satu master dapat berkomunikasi dengan hingga 7 budak di dalam sebuah piconet semua perangkat berbagi jam master. Pertukaran paket didasarkan pada jam dasar, ditetapkan oleh master, yang kutu pada interval 312,5 mikrodetik. Dua kutu jam membuat sebuah slot 625 mikrodetik; dua slot membentuk sepasang slot 1250 mikrodetik. Dalam kasus sederhana dari paket tunggal slot master mentransmisikan bahkan slot dan menerima dalam slot aneh, budak, sebaliknya, menerima bahkan slot dan transmit di slot ganjil. Mungkin Paket 1, 3 atau 5 slot panjang tetapi dalam semua kasus majikan mengirimkan akan dimulai pada bahkan slot dan budak itu memancarkan dalam slot ganjil.
Bluetooth menyediakan cara yang aman untuk terhubung dan pertukaran informasi antara perangkat seperti faks, telepon selular, telepon, laptop, komputer pribadi, printer, Global Positioning System (GPS) receiver, kamera digital, dan konsol permainan video.
Spesifikasi Bluetooth dikembangkan dan dilisensikan oleh Bluetooth Special Interest Group (SIG). Bluetooth SIG terdiri dari lebih dari 13.000 perusahaan di bidang telekomunikasi, komputer, jaringan, dan elektronik konsumen.
Untuk dipasarkan sebagai perangkat Bluetooth, maka harus memenuhi syarat untuk standar yang ditetapkan oleh SIG tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar