Kamis, 02 Desember 2010

Syarat Komputer

Sebuah komputer pribadi yang tidak memiliki tertanam Bluetooth dapat digunakan dengan adaptor Bluetooth atau "dongle" yang akan memungkinkan PC untuk berkomunikasi dengan perangkat Bluetooth lainnya (seperti ponsel, mouse telepon dan keyboard). Sementara beberapa komputer desktop dan laptop yang paling baru datang dengan built-in radio Bluetooth, orang lain akan membutuhkan satu eksternal dalam bentuk dongle.
Tidak seperti pendahulunya, IrDA, yang membutuhkan adaptor terpisah untuk setiap perangkat, beberapa perangkat Bluetooth memungkinkan untuk berkomunikasi dengan komputer melalui adaptor tunggal.

Apple telah mendukung Bluetooth sejak Mac OS X v10.2 yang dirilis pada tahun 2002.
Untuk platform Microsoft, Windows XP Service Pack 2 dan rilis SP3 memiliki dukungan asli untuk Bluetooth 1.1, 2.0 dan 2.0 EDR Versi sebelumnya yang diperlukan pengguna untuk menginstal driver mereka sendiri Bluetooth adapter, yang tidak langsung didukung oleh Microsoft. Microsoft sendiri Bluetooth dongle (dikemas dengan perangkat komputer mereka Bluetooth) tidak memiliki driver eksternal dan dengan demikian memerlukan setidaknya Windows XP Service Pack 2. Windows RTM/SP1 dengan Fitur Paket Wireless atau Windows Vista mendukung Bluetooth 2.1 EDR SP2 Vista. Windows 7 mendukung Bluetooth 2.1 EDR dan Extended Inquiry Respon (EIR).
Windows XP dan Windows Vista Windows 7 Bluetooth susunan Bluetooth mendukung profil berikut native: PAN, SPP, DUN, HID, HCRP. Windows XP stack dapat digantikan oleh pihak ketiga stack yang dapat mendukung profil lainnya atau versi yang lebih baru dari Bluetooth. Windows Vista / Windows 7 susunan Bluetooth mendukung profil tambahan dari vendor tanpa memerlukan Microsoft stack akan diganti.
Linux memiliki dua tumpuk populer Bluetooth, BlueZ dan Afiks. The BlueZ stack disertakan dengan kernel Linux dan pada awalnya dikembangkan oleh Qualcomm Afiks stack ini. Dikembangkan oleh Nokia. FreeBSD fitur dukungan Bluetooth sejak 5.0 rilis. NetBSD fitur dukungan Bluetooth sejak 4.0 rilis. Its stack Bluetooth Linux telah diporting untuk OpenBSD juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar