Kamis, 02 Desember 2010

Komunikasi dan Sambungan

Sebuah perangkat master Bluetooth dapat berkomunikasi dengan sampai tujuh perangkat dalam sebuah piconet. Perangkat dapat beralih peran, dengan persetujuan, dan budak bisa menjadi master kapan saja.
Pada waktu tertentu, data dapat ditransfer antara tuan dan satu perangkat lain (kecuali untuk modus siaran kecil-digunakan). Sang guru memilih mana perangkat budak ke alamat, biasanya, ia berganti cepat dari satu perangkat ke perangkat lainnya secara round-robin.
Bluetooth Core Spesifikasi menyediakan untuk sambungan dari dua atau lebih piconet membentuk scatternet, di mana perangkat tertentu yang berfungsi sebagai jembatan, sekaligus memainkan peran master dalam satu piconet dan peran budak di lain.
Banyak USB Bluetooth adapter atau "dongle" yang tersedia, beberapa di antaranya juga termasuk adaptor IrDA. Lebih tua (pra-2003) Bluetooth dongle, bagaimanapun, memiliki kemampuan terbatas, hanya menawarkan Enumerator Bluetooth dan inkarnasi Bluetooth kurang-kuat Radio. perangkat tersebut dapat menghubungkan komputer dengan Bluetooth dengan jarak 100 meter, tetapi mereka tidak menawarkan banyak cara layanan yang adapter modern lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar